
Sebuah dokumen yang bocor Facebook yang dikirim ke beberapa pengiklan terbesar mengungkapkan bahwa Facebook akan meluncurkan iklan dalam Messenger di Q2 2016.
Dokumen, yang diperoleh TechCrunch tapi terus swasta untuk melindungi sumbernya diverifikasi, kata bisnis akan dapat mengirim iklan sebagai pesan kepada orang-orang yang sebelumnya diawali thread chatting dengan perusahaan itu.Untuk mempersiapkan, dokumen merekomendasikan bahwa bisnis mendapatkan konsumen untuk memulai thread pesan dengan mereka sekarang sehingga mereka akan dapat mengirim mereka iklan ketika fitur tersebut meluncurkan.
Dokumen tersebut juga mencatat bahwa Facebook telah diam-diam meluncurkan URL link pendek fb.com/msg/ yang langsung membuka thread chatting dengan bisnis.Facebook membenarkan adanya link pendek URL. Yang tampaknya untuk mendukung validitas dari dokumen bocor.

Contoh pesan antara bisnis dan pengguna
Mengenai iklan Messenger khusus, Facebook mengatakan kepada saya "Kami tidak mengomentari rumor atau spekulasi. Yang mengatakan, tujuan kami dengan Messenger adalah untuk menciptakan kualitas tinggi, menarik pengalaman bagi 800 juta orang di seluruh dunia, dan itu termasuk memastikan orang tidak mengalami pesan yang tidak diinginkan dari jenis apa pun. "Bagian terakhir terdengar seperti Facebook berusaha meyakinkan pengguna bahwa bahkan ketika ada iklan, mereka tidak akan benar-benar tidak diminta, dan itu akan sangat berhati-hati.
Messenger merupakan salah satu Facebook yang paling populer dan paling cepat berkembang produk, dengan 800 juta pengguna aktif bulanan . Namun jaringan sosial tidak pernah menghasilkan uang secara langsung sebelumnya.
Untungnya bagi pengguna, Facebook tidak akan membiarkan merek mengirim pesan iklan ke sembarang orang atau bahkan orang yang pernah menyukai Pages mereka.Hanya mereka yang telah secara sukarela mengobrol dengan bisnis dapat dikirim iklan.Ini harus agak membatasi potensi spam dan jengkel. Sekarang, hampir semua pesan datang dari teman-teman, sehingga Facebook kemungkinan akan mencoba untuk melestarikan ini rasio signal-to-noise tinggi dengan batas iklan.
Berita agak bertentangan dengan apa yang Mark Zuckerberg Katakan untuk menenangkan pengguna WhatsApp ketika Facebook mengakuisisi itu pada awal 2014. "Saya pribadi tidak berpikir iklan adalah cara yang tepat untuk menguangkan pesan," kata Zuckerberg pada panggilan analis. CEO WhatsApp, Jan Koum pergi lebih lanjut dalam 2.012 posting blog, yang menyatakan bahwa "Iklan bukan hanya gangguan estetika, penghinaan untuk kecerdasan dan gangguan kereta Anda berpikir," tetapi juga pemborosan sumber daya rekayasa.
Namun sebagai konten yang lebih dari teman, penerbit berita, pembuat video dan merek bersaing untuk ruang terbatas di News Feeds orang, Facebook tampaknya telah tumbuh bersedia untuk membiarkan pengiklan membayar untuk ping orang langsung.Ini bukan satu-satunya membuka saluran langsung baru antara keduanya. Twitter hari ini mengumumkan cara baru bagi perusahaan untuk menawarkan layanan pelanggan melalui DMS.
Mengganti The 1-800 Nomor

Facebook Kepala Dari Messenger David Marcus
Facebook melipatgandakan nya upaya bisnis obrolan ketika menyewa Presiden PayPal David Marcus untuk menjalankan Messenger pada tahun 2014. Dia datang dengan visi bahwa Facebook bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik membiarkan perusahaan berbicara dengan pelanggan dari ponsel dan nomor 1-800 dengan canggung nada sentuh menu dan terus kali.
Pada konferensi F8 pada bulan Maret 2015, Facebook mengumumkan Bisnis On Messenger program yang membiarkan e-commerce pelanggan mendapatkan penerimaan dan chatting dengan customer service untuk mengubah perintah. Hal ini juga memungkinkan perusahaan untuk mengintegrasikan dengan alat pihak ketigaseperti Zendesk dan Conversocial untuk mengelola pesan masuk mereka.

Selama bulan-bulan berikutnya, Facebook ditingkatkan kemampuan chat untuk bisnis dengan membiarkan mereka menunjukkan besar "Kirim Pesan" atau "Hubungi Kami"tombol pada Halaman mereka, membuat balasan disimpan , menunjukkan lencana yang nilai mereka pada seberapa cepat mereka merespon , dan membalas postingan di dinding dengan pesan pribadi.
Facebook juga baru saja memperkenalkan "Klik Untuk Pesan" iklan News Feed yang memungkinkan bisnis membayar untuk mendapatkan orang-orang untuk chatting dengan mereka. Plus, itu sudah diam-diam menguji platform yang chatting bot yang memungkinkan pengembang untuk menciptakan pengalaman e-commerce dan asisten pribadi dalam Messenger.
Iklan Paling Kuat Facebook Namun
Sekarang Facebook mendorong merek untuk menggunakan alat ini untuk mendorong orang untuk pesan mereka sehingga mereka akhirnya akan dapat mengirim iklan imbalan. Menurut dokumen yang bocor, itu juga baru-baru ini merilis sebuah tool baru: link URL Messenger singkat. Ini sekarang hidup untuk semua Pages, melalui fb.com/msg/ Format dan kemudian Facebook pengguna dari Page, sepertifb.com/msg/techcrunch .

link pendek ini pada dasarnya adalah versi generasi berikutnya dari nomor 1-800.Alih-alih memanggil 1-800-FLOWERS, Anda akan bisa klik sesuatu seperti fb.com/msg/flowers dan chatting pada kecepatan Anda sendiri dengan agen layanan pelanggan. Tidak ada "Tekan 1 untuk mendengar daftar pilihan." Tidak ada "Silakan terus."
Jika bisnis mencapai tingkat respon 90 persen pesan dalam waktu 24 jam selama seminggu terakhir, pegangan Messenger mereka akan menjadi dicari di Facebook, rincian dokumen. Ini bisa lanjut stoke di-terikat benang pesan yang pada akhirnya akan menjadi kesempatan untuk menampilkan iklan.
Tidak jelas apa bisnis akan dapat dimasukkan ke dalam iklan Messenger, tapi ada banyak kemungkinan. dokumen mengatakan iklan seharusnya melanjutkan pembahasan yang ada pengguna mulai. Iklan bisa mungkin:
Menginformasikan pelanggan tentang penjualan flash, hadiah gratis atau promosi lainnya
Mengumumkan peluncuran produk, dan mendorong lalu lintas pejalan kaki atau menyediakan link untuk membeli barang secara online
Memberikan video baru, GIF atau bagian lain dari konten yang dibuat oleh merek
Menindaklanjuti dengan penargetan ulang gaya pengingat bahwa item pengguna sebelumnya dianggap beli tidak lagi keluar dari saham atau telah jatuh di harga

Selalu ada kemungkinan bahwa tes awal untuk iklan Messenger menerima umpan balik negatif dan rencana akan ditenggelamkan. Hal terakhir Facebook ingin lakukan adalah menjejalkan spam ke Messenger dan memberi orang alasan untuk kembali ke SMS atau platform lain chatting. Berharap iklan tersebut menjadi lambat dan diuji secara menyeluruh sebelum mungkin sedang digulirkan.
Sekarang cukup banyak setiap kali Messenger ramai, Anda tahu itu salah satu teman Anda dan mungkin layak melihat. Facebook harus agresif menggagalkan spam atau penyalahgunaan iklan Messenger untuk membuat uang sekaligus menjaga aplikasi chatting tersebut pada pusat kehidupan mobile kami.